Spesifikasi Honda All New City

Aerodinamis Eksterior & Grill Segi Enam
All New Honda City yang merupakan generasi paling anyar dari Honda City ini telah hadir dengan wujud yang sangat jauh berbeda dengan generasi terdahulunya. Perubahan penampilannya sangat total, mulai dari bagian eksterior yang sangat mengedepankan kesan sporty sekaligus menawarkan kemewahan. Bagian bonnet yang membulat yang berfungsi meningkatkan aerodinamika telah dapat sekaligus memberikan wajah depan yang lebih sporty. Grill depan dengan bentuk segi enam mampu menyatu dengan lampu depan yang desainnya tajam memanjang hingga kebagian fender samping juga memperkuat unsur sporty dan aerodinamika yang kian sempurna.
Lampu belakang pentagonal & Spion 15% lebih lebar
Bagian belakang dengan desain high deck trunk dan cut off tail juga membuat penampilan All New City semakin tegas dengan garis aerodinamika yang dapat mengurangi hambatan angin hingga meningkatkan performa berkendara dan berimbas juga pada efisiensi bahan bakar. Lampu belakang yang dibuat dengan desain pentagonal 3 dimensi juga mampu memberikan nilai kemewahan yang lebih dan meningkatkan keamanan saat berkendara di malam hari karena mampu merefleksikan cahaya dengan lebih sempurna. Unsur safety juga ditingkatkan lagi dengan desain kaca spion yang memiliki view lebih lebar 15% dari model sebelumnya dan juga telah dilengkapi lampu sein.

Kabin Berkonsep “Cozy Lounge”

Kabin Berkonsep “Cozy Lounge”

Dimensi Lebih Besar & Kabin Berkonsep “Cozy Lounge”
Kabin All New City memiliki kapasitas terlapang di kelasnya dan telah mengusung berbagai fitur untuk menambahkan nuansa mewah, aman dan nyaman bagi pengemudi ataupun penumpangnya. Pabrikan telah melengkapinya kabin All New City yang berdimensi:
– panjang 4.395 mm (lebih panjang 5 mm dari model sebelumnya),
– lebar 1.695 mm (lebih lebar 5 mm dari model sebelumnya) dan
– tinggi 1.470 mm (lebih rendah 15 mm dari model sebelumnya)
– leg room lebih luas yang bertambah sebanyak 25 mm dari pendahulunya

Reclining Seat sebagai WOW feature
Dengan tambahan fitur seperti Reclining Seat (yang membuat kursi belakang dapat direbahkan lebih kebelakang) menjadikan All New City sebagai sedan pertama di kelasnya yang menawarkan luxury sampai sedemikian jauh. *(Fitur Reclining Seat hanya terdapat pada All New City tipe Reclining)

Pilar A lebih tipis 14 mm, Kaca Belakang Lebih Lebar, Multi Information Display
Visibility pengemudi pada All New City juga semakin baik dibandingkan dengan model sebelumnya, karena pilar A telah dibuat lebih tipis 14 mm serta sudah tidak terdapat lagi quarter window. Pandangan ke belakang pun kian luas dengan adanya kaca belakang yang lebih lebar dengan kursi belakang yang menggunakan retractable head rest. Informasi digital kendaraan untuk pengemudi All New City juga telah dilengkapi meter cluster untuk mengetahui odometer, tripmeter dan rata-rata konsumsi bahan bakar serta perliraan sisa jarak jelajah dengan kaca berbahan acrylic untuk meningkatkan kesan mewah.

Bagasi Besar dan Extra Containers Dalam Kabin
Bagasi All New City juga memiliki kapasitas hingga 506 liter berdasarkan pengukuran VDA dan ini adalah ukuran yang sangat besar untuk sedan di kelasnya. Selain itu kabin juga telah dilengkapi Glove Box ukuran besar, side box pada pintu depan, back seat pocket pada belakang bangku depan, penyimpan ponsel, armrest dengan konsol box, under seat storage hingga 7 buah cup holder.

Audio System Canggih
Kenyamanan berkendara pada All New City juga semakin bertambah, karena telah dilengkapi audio system dengan head unit 2 Din yang memungkinkan untuk memutar lagu dalam format MP3, WMA, WAV, sedangkan untuk All New City tipe Reclining dilengkapi head unit dengan fitur USB dan koneksi AUX sebagai tambahannya, sehingga kabin All New City lebih atraktif.

Mesin 1.5 Liter Generasi Baru
Kekuatan All New City didukung dengan mesin i-VTEC 1.5 L SOHC,  4 silinder dengan 16 katup yang telah merupakan penggabungan performa mesi VTEC, Torque Boos Resonator dan Drive By Wire (DBW) sehingga memiliki performa yang lebih mumpuni dengan efisiensi BBM tingkat tinggi. Kekuatan mesin ini telah memiliki tenaga yang meningkat 10 PS dari mesin Honda City generasi sebelumnya hingga menjadi 120 PS (HP) pada putaran 6.600 rpm dan 14kgm dengan torsi pada 4.800 rpm. Tingkat emisi mesin All New City juga telah memiliki standarisasi Euro 4 yang telah melebihi standar emisi Euro 2 yang ditetapkan di Indonesia.

Dengan mesin ini menjadikan tenaga All New City sangat besar namun memilki tingkat emisi yang lebih ramah terhadap lingkungan berkat pembakaran pada mesin yang lebih sempurna, sehingga gas CO dan HC+NOx yang merupakan jenis polutan telah berhasil dikurangi secara signifikan. Mesin All New City juga menggunakan dual air-fuel ratio control yang bekerja dengan Linear Air-Fuel Ratio (LAF) sensor dan sebuah sensor O2, sehingga pencampuran udara dan BBM lebih presisi.

Fitur Transmisi: Automatic 5 Speed Grade Logic Control
Performa berkendara All New City didukung dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan dengan fitur Grade Logic Control agar kinerja tranmisi lebih optimal. Sistem ini bekerja ersamaan dengan Active Lock Up System, yang berfungsi untuk memberikan jeda waktu pergantian gigi yang menjadi lebih pendek serta akselerasi yang semakin cepat untuk mengurangi hentakan saat perpindahan gigi. Teknologi lainnya adalah adanya Shift Hold Control, yaitu sistem pengaturan perpindahan transmisi secara komputerisasi. Sistem ini mampu membuat mobil dapat melaju dengan lebih lincah dan mulus, terutama pada jalan yang berbelok

Safety Feature: ABS/EBD/BA/SRS/G-CON/ACE/dll…
All New City telah termasuk salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi di kelas mini sedan. Berbagai perangkat keamanan telah diaplikasikan dalam All New City, seperti teknologi ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake Force Distribution dan BA (Brake Assist) serta Neck Shock Mitigation Seat, Seat Belt dengan Pretensioner dan load limiter, dual SRS Airbags. Struktur body G-CON yang dipadukan dengan teknologi Advance Compactibility Engineering (ACE) yang telah diuji melalui uji tabrak (Crash Test) menyeluruh di Real World Crash Test Facility Honda di Tochigi Jepang.

Rancangan struktur pedestrian safety body juga diterapkan pada All New City untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki jika terjadi tabrakan. Fitur keamanan lainnya yang ada adalah adanya Immobilizer Anti-Theft System dan Security Alarm.

——— Summary ——–

Mesin:
1.5 L I-Vtec SOHC 120ps Euro 4 Silinder, 16 Katup dan teknologi Drive By Wire serta Torque Boost Resonator
Kompresi 10,4:1
Daya Maksimum KW(ps)/rpm : 88(120)/6.600
Momen Puntir Kg-m(Nm)/rpm : 14,8/4.800

Dimensi Baru VS Lama: City 2008 & City 2006
Panjang 4.395mm (+5mm)
Lebar 1.695mm (+5mm)
tinggi 1.470mm  (-15mm)

kaki-Kaki:
Ban: 175/65 R15 dan 185/55 R16
Velg: Alloy 15′ x 5 1/2 J dan 16′ x 6 J
Rem ABS/EBD/BA: Ventilated Disc (depan), Disc (belakang)
Suspensi: Machperson Strut (depan), H-Shape Torsion Beam (belakang)

Sistem Audio :
Type S   : JVC KW-XG706H 2 Din, Single Disc, MP3/WMA/USB/AUX/iPod ready
Type RS : Kenwood DPX MP5110U 2 Din, Single Disc, MP3/WMA/WAV/USB/AUX/iPod/Illumination Display/SRS WOW effect

Sabuk pengaman:
Depan: 3 point ELR x 2
Belakang: 3 point ELR x2 + 2 point ELR x 1

Fitur & Keterangan Lain:
Neck shock mitigation seat
Key and lamp sound indicator
Radius Putar: 5 meter
Kapasitas Tangki: 42 liter
Berat kosong: 1.095 Kg – 1.155 Kg

About these ads

~ by The Owner on December 5, 2008.

One Response to “Spesifikasi Honda All New City”

  1. Honda new cityku th 2003 kog boros banget, tenaga kurang meskipun digas,, rpm-nya tetap lambat naiknya dan tidak responsif. jadi aku takut banget kalo mau di parkir di tempat parkir yang agak mendaki. kalo digas kayak bensin telat terbakar shg rpm gak naik2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: