BMW X6 Sport Activity Coupe

Kawin campur, persilangan, crossover terus bergerak liar melahirkan kemungkinan-kemungkinan baru yang tidak terbayangkan sepuluh tahun lalu.

Di Frankfurt Motor Show, BMW menawarkan konsep baru yang menggabungkan coupe dan SUV lalu diberi nama Sports Activity Coupe BMW Concept X6. Menurut rencana, versi produksi dilempar ke pasar tahun depan dan kemungkinan tidak banyak perubahan dibandingkan versi ini.

BMW Concept X6 diposisikan perwujudan visi BMW untuk menghasilkan mobil dengan disain unik dengan tetap fokus pada sportiness dan elegant. Hadir dengan empat pintu dan garis atap yang mengalir dinamis a la Coupe dengan bagian bawah berotot, kekar dan tangguh.

Kendaran empat kursi, empat pintu ini menggunakan platform yang sama dengan X5 dan nantinya akan diproduksi bersama X5 di pabrik BMW di South Carolina, USA. Styling dikerjakan kepala disain BMW, Adrian van Hooydonk. Kendaraan ini menawarkan kelebihan seperti posisi duduk pengendara yang tinggi khas kendaran 4WD mewah dengan bagian atas ramping, sexy seperti coupe tradisional.

BMW belum menjelaskan soal mesin yang bakal di pakai namun situs Autoweek memperkirakan produsen otomotif Jerman itu akan menggunakan mesin 3.0 liter enam silinder segaris bi-turbo 306hp dan 4.2 liter V8 410hp.

Dalam pameran itu, BMW juga memperkenalkan varian hybrid dari mobil konsep ini. Menurut BMW, versi hybrid (bensin-listrik) dengan teknologi yang dikembangkan bersama antara BMW, Chrysler dan General Motorsbisa hemat 20% dibanding versi bensin. Versi hybrid ini diberi nama X6 Active Hybrid. Gearbox standar adalah 8-speed automatic yang nantinya dipakai model-model kelas atas BMW.

Teknologi canggih yang dicangkokkan termasuk Dynamic Performance Control yang membagi torsi tidak hanya ke depan dan belakang tapi juga dari sisi ke sisi. Ini mirip super handlingnya all wheel drive-nya Acura. Hasilnya, kelincahan dan dan stabilitas meningkat. Jika X5 saja sudah dianggap sebagai salah satu SUV dengan handling terbaik, apalagi X6.

~ by The Owner on May 22, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: