Subaru singkap tabir 2009 Forester

Salah satu crossover yang paling ditunggu-tunggu adalah 2009 Subaru Forester yang akan debut di 2008 North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, January. Fuji Heavy Industries, produsen Subaru merilis foto dan informasi awal tentang crossover ini sehari sebelum Natal. Bisa jadi ini hadiah Natal paling menyenangkan bagi fans Subaru Forester.

Subaru Forester punya tradisi panjang sebagai crossover SUV yang menitikberatkan safety, driving dynamic dan kenyamanan. Kerja keras Subaru menciptakan Forester diganjar banyak penghargaan dan reputasi bersinar.

2009 Subaru Forester dijadwalkan tiba di ruang pamer dealer di USA pada musim semi tahun ini. Jalannya diperkirakan mulus karena terang benderangnya reputasi Forester sebagai mobil yang aman, sangat handal, dan serbaguna.

Generasi terbaru ini hadir dengan tubuh lebih gempal, disain lebih mengarah ke SUV dan lompatan besar pada teknologi safety, comfort, refinement dan driving dynamics.

Dibangun diatas platform baru dengan wheelbase 3.6inch lebih panjang (kini 103.0 inch) dan sistem suspensi double wishbone memperbaiki tingkat ketahanannya saat benturan. Handling juga lebih presisi, lebih senyap dan ruang interior lebih besar. Semua varian 2009 Forester dilengkapi Symmetrical All-Wheel Drive. Mobil ini mengawinkan sisi positif SUV termasuk posisi duduk tinggi, interior serbaguna dengan kenyamanan penumpang sedan, pengendalian dan efisiensi bahan bakarnya.

Perihal safety, Subaru tidak membedaan siapa konsumennya. Yang mampu atau tidak, yang kaya atau miskin, semua mendapat standar safety sama. Semua varian Forester dilengkapi side-curtain airbags dengan sensor rollover. Juga sistem kendali traksi dan stabilitas Vehicle Dynamics Control (VDC). Dengan Subaru Dynamic Chassis Control Concept (Subaru DC3), Subaru mengoptimalkan semua elemen sasis Forester untuk menghasilkan keseimbangan optimal dari pengendaraan, pengendalian, kesenyapan dan peforma traksi. Untuk mencapai itu, Forester dilengkapi dengan elemen berkualitas tinggi seperti struktur body berkekuatan tinggi, Symmetrical All-Wheel Drive, VDC dan ABS plus Brake Assist.

Forester manual transmission ditambahi Incline Start Assist, yang menahan mobil saat ditanjakan agar tidak melorot ketika dikendarai dari diam.

Meskipun dengan sosok tubuh lebih besar dan interior lebih lega, 2009 Forester hanya sekitar 3 inch lebih panjang dari pendahulunya. Dengan body kokoh, suspensi independen nan perkasa dan ground clearance 8.9 inch membuat crossover ini santai saja melahap jalanan berliku dan berbukit-bukit.

2009 Forester menawarkan mesin boxer 2.5 liter baik naturally aspirated maupun dengan turbo/intercooler. Keduanya di racik agar menghasilkan torsi melimpah di putaran rendah dan sedang agar responsif digunakan harian. Material interior baru, plastik berkualitas tinggi menghadikan nuansa berkualitas tinggi.

Seperti pendahulunya, 2009 Forester menawarkan banyak varian mulai dari 2009 Forester 2.5 X yang harganya menarik hingga varian teratas Forester L.L. Bean Edition yang mewah tanpa mengorbankan karakter sportynya. Informasi tentang output mesin, akselerasi, top speed, fuel efficiency dan emisi gas buangnya belum dipublikasikan.

Di USA, model ini dilengkapi sistem navigasi untuk pertamakalinya juga option sistem audio premium yang bisa memainkan iPod atau MP3 player.

~ by The Owner on June 11, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: