2008 Best Buy and Recommended Awards

Setiap tahun Consumer Guide Automotive merilis Best Buy and Recommended Awards di USA. Untuk tahun ini diumumkan pada Selasa (23/10). Daftar tahunan ini dirancang guna memudahkan konsumen membeli mobil. Hanya yang terbaik menurut penilaian Consumen Automotive Guide bisa masuk dalam daftar ini. Total 87 mobil tersebar dalam 18 kategori.

Kriteria penilaian meliputi harga, fitur, peforma, akomodasi, fuel economy, catatan kehandalan dan nilai jual kembali. Consumer Guide sudah melakukan evaluasi komprehensif ini sejak 1967. Pemenang dibagi dalam dua kelompok yaitu “Best Buy” dan “Recommended”.

“Best Buy” diberikan pada model terbaik, teratas di kelasnya dan sangat disarankan oleh para editor. Mobil-mobil yang masuk kelompok “Best Buy” merupakan pilihan terbaik bagi kebanyakan konsumen. Mobil-mobil ini menawarkan kombinasi terbaik antara harga dan atribut-atributnya. Tahun ini, dalam kelompok “Best Buy” termasuk Hyundai Accent, Honda Civic, Kia Rondo, Lexus LS, Chevrolet Corvette dan Audi A4.

Sedangkan kelompok “Recommended” berisi mobil-mobil perlu mendapat pertimbangan serius dari konsumen, meskipun bukan yang teratas di kelasnya masing-masing. Tahun ini kelompok ini di isi antara lain, Mazda 3, Ford Fusion, Mercury Milan, Acura TL dan Jaguar XK.

Reputasi menjulang Consumer Guide Automotive’s annual Best Buy and Recommended Awards bertumpu pada tradisi untukmelakukan evaluasi berhati-hati dan menyeluruh dari semua aspek kendaraan dan hubungannya dengankebanyakan konsumen.

“Tim editorial kami berkendara lebih dari 200,000 mil (320,000km) pertahun untuk mengevaluasi apakah mobil-mobil bekerja baik atau tidak,” kata Tom Appel, Consumer Guide Automotive Managing Editor. “Proses yang kami lakukan memastikan rekomendasi kami berdasarkan pada pengalaman-pengalaman yang menyerupai kondisi dan situasi yang dialami kebanyakan pembeli mobil sehari-hari. Apakah itu berkendara di dalam kota, jalan tol, pedesaan, perjalanan jarak jauh atau sekedar mengantarkan anak ke sekolah, kami menguji mobil-mobil ini dengan cara yang sama seperti kebanyakan pembeli nantinya memanfaatkan mobil itu,” tambahnya.

Sejumlah mobil yang masuk dalam daftar itu juga dipasarkan di Indonesia. Daftar tahunan ini setidaknya bisa memberikan gambaran awal posisi mobil-mobil tersebut dibandingkan rival-rivalnya dikelasnya. Bagi yang fanatik merek yang itu-itu saja, akan mendapat kejutan-kejutan melihat daftar ini karena tidak seperti yang gambaran di benaknya. Daftar itu menunjukkan bahwa merek-merek mapan kini harus bersanding dengan merk-merk yang beberapa tahun lalu dipandang sebelah mata.

Penilaiannya yang dilakukan Consumer Guide bersifat objektif dan profesional karena mereka membeli sendiri mobil yang di uji di dealer dan bukan pinjaman dari manufaktur. Hasil penilainnya dinilai sangat kredibel dan karena itulah mereka bisa bertahan hingga 40 tahun.

~ by The Owner on June 23, 2008.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: